Tips Memilih Wallpaper Agar Ruang Tamu Tampak Mewah dan Elegan

Wallpaper dinding merupakan ornamen rumah yang menawarkan berbagai motif menarik. penggunaan wallpaper bahkan bisa meningkatkan nilai estetika pada ruangan. Penggunaan wallpaper yang tepat bahkan mampu memberikan kesan mewah dan elegan pada ruangan, khususnya untuk ruang tamu.

Untuk Anda yang bingung memilih wallpaper ruang tamu, berikut kami paparkan berbagai jenis wallpaper yang dapat memberikan kesan mewah untuk ruang tamu Anda:

1. Wallpaper Motif Marmer

Marmer adalah material yang biasa digunakan untuk memperindah eksterior maupun interior rumah. Harganya yang mahal kerap menyurutkan banyak orang untuk menggunakannya. Tapi jangan khawatir, Anda bisa mengaplikasikan wallpaper marmer sebagai solusi untuk menghadirkan material mewah dan elegan ini.

Selain mampu memancarkan aura mewah, motif wallpaper cocok untuk Anda yang tidak suka motif terlalu ramai. Ada cukup banyak motif wallpaper dinding rumah untuk jenis marmer yang bisa Anda pilih.

 

2. Wallpaper Motif Geometris

Tampak sederhana tapi mampu memancarkan kemewahan, itulah kelebihan motif geometris ini. Motif dan warna dapat dengan mudah dipadupadankan dengan interior rumah Anda, seperti furniture misalnya. Pilihlah sentuhan warna emas yang rapi, maka suasana ruang tamu Anda akan tampak mewah dan cantik.

Ada cukup banyak motif geometris yang bisa Anda pilih. Tentukan motif yang sesuai dengan keinginan Anda, misalnya pola geometris yang teratur dan rapi.

 

3. Wallpaper Motif Creamy Room

Krem adalah warna yang cocok untuk ruang tamu, khususnya untuk Anda yang ingin warna yang netral. Krem mampu memberi suasana hangat pada ruang tamu. Gunakan wallpaper dengan motif garis vertikal yang meliuk-liuk dalam nuansa warna krem, abu dan coklat.

Wallpaper ini cocok juga dipadukan dengan furniture seperti sofa dan bantalan yang berwarna senada. Creamy room adalah konsep yang tepat untuk memancarkan aura mewah dan elegan pada ruang tamu.

 

4. Wallpaper Motif Ungu yang Elegan

Ungu adalah warna yang melambangkan kemewahan. Warna ungu juga memiliki karakter dan sifat feminim dan romantis. Gunakan wallpaper dinding ruang tamu berwarna ungu gelap agar memancarkan kemewahan pada ruang tamu Anda. Anda pun dapat memadupadankan wallpaper dengan bantalan kursi dengan warna senada. Lihatlah hasilnya, Anda akan terkesan dengan keeleganan ungu yang menawan.

 

5. Wallpaper Motif Bunga

Motif bunga tidak hanya dapat memancarkan kesegaran dan menimbulkan kesan alami saja. Beberapa jenis wallpaper dengan motif bunga bahkan mampu memberikan kesan elegan dan mewah. Pilihlah motif bunga dengan desain misterius dan elegan. Warna hitam dan pink pada wallpaper ini dapat menghadirkan kesan romantis pada ruang tamu.

Motif bunga juga cocok digunakan untuk kamar tidur Anda. Pilihlah motif bunga yang sesuai dengan selera dan konsep yang Anda butuhkan.

 

6. Wallpaper Motif Monochrome Stripes

Ingin ruang tamu Anda terkesan mewah tanpa meninggalkan sisi modern? Motif monochrome stripes adalah jawabannya. Meski hanya sebatas garis warna saja, wallpaper ini mampu menghadirkan kesan elegan dan modern pada ruang tamu. Motif ini cocok juga digunakan pada rumah minimalis.

Padukan wallpaper monochrome dengan ornamen kayu pada furniture Anda. Nantinya, sentuhan kayu dan motif wallpaper akan bersinergi dengan baik dan menyempurnakan kecantikan ruangan Anda.

Itulah beberapa jenis wallpaper dinding rumah untuk ruang tamu agar memberikan kesan mewah dan elegan. Pilihlah sesuai dengan keinginan Anda, kemudian aplikasikan. Coba lihat perbandingan sebelum dan sesudah memasang wallpaper, tentu Anda akan sangat takjub melihatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *