Cara Menyeleksi Wastafel Sink Terbaik

Piring kotor yang menumpuk memang bisa buat kepala pecah. Moreover, kalau kamu enggak punya tempat cuci piring. Nah, untuk kamu yang memiliki rencana makeover rumah atau bangun rumah dan hendak menambahkan tempat cuci piring artikel ini sangat tepat buat kamu.

Not just for your plates and cups, wastafel khusus tempat cuci piring atau yang bisa di sebut dengan wastafel sink juga bisa digunakan untuk every daily activities. Mulai dari cuci tangan yang pasti perlu dilakukan sesering  mungkin, hingga mencuci peralatan makan seperti buah dan sayur.

Wastafel Sink untuk Desain Interior

Cara Menyeleksi Wastafel Sink Terbaik

Kinerja dari tempat cuci piring yang hendak kamu pilih juga pastinya harus memiliki sejumlah perhitungan untuk mencapai kepuasan. Especially for you who love little details, segalanya harus dipersiapkan dengan baik mulai dari budget hingga letak wastafel sink yang cocok untuk ruangan kamu. Berikut ini langkah dan cara memilih tempat cuci piring terbaikmu, might be simple but helpful:

1. Perhatikan dan Pilih Sesuai Kebutuhan

Let’s look at types first, ada tiga tipe dasar yang bisa kamu pilih. Single, double, dan triple sink. Just like the name of it, untuk tempat cuci piring single memiliki satu box, double memiliki dua box, dan triple memiliki tiga box. Perhatikan luas ruanganmu dan ukur besaran tempat cuci piring yang hendak kamu beli. If your room are quiet big, triple atau double bisa menjadi pilihan yang baik.

Dua dan tiga box tempat cuci piring biasanya sangat cocok untuk dapur restoran, untuk kitchen set minimalis yang ingin menerapkan konsep sederhana, tempat cuci piring dengan single box sudah mampu bekerja dengan baik untuk tempat bersih-bersih.  Terutama jika ruanganmu cukup mungil atau ingin memiliki ruangan kosong yang luas, single box sudah bisa menjadi pilihan terbaik.

2. Sesuaikan Material Wastafel dengan Tema Ruangan

Termasuk ke dalam aksesoris desain interior, sebuah tempat cuci piring juga memiliki bahan yang berbeda-beda. People usually choose stainless steel. Bahan stainless steel sangat populer dan diminati oleh berbagai kalangan masyarakat karena memiliki bahan yang ringan, mudah dibersihkan, dan mudah didapatkan di toko terdekat. Beside that, bahan tersebut juga anti karat sehingga tahan lama.

Desain minimalis juga digandrungi oleh masyarakat modern. Ruangan minimalis cocok dengan wastafel sink dengan material marmer. Motifnya yang elegant  dengan warna-warna kalem membantu mempercantik ruangan dan membuat ruangan enggak membosankan.

3. Menentukan Letak Sink

Pilihlah lokasi strategis yang mampu dijangkau dengan mudah. Tempat cuci piring yang baik, tidak akan mengganggu gerakan Anda ketika beraktivitas atau memasak. Sudut ruangan biasanya di pilih sebagai the most appropriate location. Jauh dari bara api kompor sehingga air pada keran tidak perlu takut menyiprati kompor.

Bisa juga memastikan tempat cuci piring dekat dengan udara terbuka atau ventilasi. Sink yang secara kontinuasi terkena air bisa menyebabkan daerah yang lembab, maka jika memungkinkan bisa pilih lokasi yang dekat dengan jendela keluar agar tempat cuci piring terkena sinar matahari.

Everything you choose, yang paling penting adalah secara rutin membersihkan wastafel sink. Ada tempat cuci piring yang datang secara sepaket, adapula yang di jual terpisah. Jika kamu memilih produk yang terpisah, jangan lupa juga memilih kran yang praktis dengan kegiatan kamu. Kran geser untuk peralatan dapur yang membutuhkan extra care dan kran otomatis yang dapat mengeluarkan air secara langsung ketika mengarahkan tangan pada kran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *