Cara Untuk Membuat Neon Box Akrilik

Cara membuat neon box akrilik susah-susah gampang. Nah sebelum membahas terlalu jauh mengenai cara pembuatan neon box, alangkah lebih baik kita pahami terlebih dahulu apa manfaat dari neon box tersebut. Neon box merupakan benda yang digunakan sebagai media promosi sebuah usaha.

Neon box adalah benda seperti billboard yang bagian tengahnya diberikan sebuah lampu untuk penerangan. Fungsi lampu tentu saja memberikan penerangan pada neon box pada saat malam hari. Neon box memang berfungsi mempromosikan sebuah usaha pada khalayak ramai.

Neon box ini memberikan branding yang jelas dan dapat terlihat pada saat malam hari maupun siang hari. Ketika malam hari, neon box akan semakin terlihat dan menarik perhatian karena memancarkan sinar terang dan juga gemerlap. Neon box bisa dibuat dari berbagai macam bahan seperti akrilic, colibrite, vinyl dan lain sebagainya. Berbeda bahan tentu saja berbeda cara pembuatannya. Berikut ini cara pembuatan neon box akrilic.

Cara Membuat Neon Box Akrilik dengan Mudah

Hal pertama yang perlu diperhatikan dalam hal pembuatan neon box akrilik adalah desain yang dibuat. Desain yang dibuat dengan menggunakan image harus dengan resolusi yang sangat bagus. Resolusi gambar yang bagus akan membuat neon box terlihat lebih indah dan mahal.

Apabila kualitas gambar kurang bagus biasanya akan memiliki garis-garis pada gambar. Garis-garis ini akan membuat gambar terlihat kurang bagus. Cahaya lampu akan menunjukkan dengan jelas bagaimana kondisi gambar atau desain neon box.

Proses pembuatan desain harus dilakukan dengan hati-hati dan penuh ketelitian. Setelah proses desain dibuat, langkah berikutnya adalah proses pemotongan. Ya desain yang telah dibuat memang harus dipotong sesuai dengan pola yang telah dibuat. Proses ini tidak boleh dilakukan oleh sembarang orang.

Desain neon box harus dipotong dengan sangat hati-hati agar dapat presisi. Pemotongan juga dilakukan dengan sangat hai-hati agar pola atau desain yang sudah dibuat tidak rusak. Setelah proses pemotongan selesai, langkah berikutnya yang akan dilakukan adalah proses perakitan atau pemasangan.

Para tukang atau ahli akrilik biasanya memanfaatkan catok akrilik dan lem alteko pada saat pemasangan. Catok dan lem alteko ini digunakan untuk membengkokan dan membentuk neon box sesuai dengan kebutuhan pelanggan dan konsumen. Seperti yang diketahui bersama, neon box biasanya memiliki ukuran yang beraneka ragam dan bisa dikatakan sangat banyak varian.

Neon box dengan tingkat kesulitan yang tinggi tentu saja memiliki harga yang relative mahal juga. Proses perakitan dan pembengkokan akrilik dilakukan dengan penuh kesabaran. Memaksa pada saat perakitan bisa membuat akrilik menjadi patah dan hal ini tentu saja sangat merugikan.

Cara membuat neon box akrilik memang akan lebih baik dan aman dipercayakan pada tenaga ahli. Hasilnya tentu saja tidak akan mengecewakan. Neon box sangat cocok dipadukan dengan huruf timbul. Huruf timbul akan menambah kesan elegan dan keren pada neon box yang terpasang.

Neon box pada malam hari akan membuat orang yang lewat tertarik melihat. Sebuah tempat usaha yang menggunakan neon box biasanya juga memberikan kesan mahal dan keren. Tidak heran jika beberapa tempat usaha kini banyak memanfaatkan neon box sebagai alat promosinya.

Selain memperindah penampilan, neon box juga tidak terlalu membutuhkan banyak biaya. Ya, biaya pembuatan neon bos memang bisa ditekan dan disesuaikan dengan budget yang kita miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *