material untuk menutup lantai gym

Salah satu jenis olahraga indoor yang banyak diminati adalah fitness atau sekarang banyak yang menyebutnya dengan nge-gym. Olahraga satu ini sudah merupakan kebutuhan tersier, apalagi untuk mereka yang enggak punya banyak waktu untuk jogging dan melakukan olahraga luar rumah karena terkendala kesibukan. Fitness ini sendiri merupakan olahraga mahal, mengingat seorang binaragawan butuh berbagai macam peralatan agar kegiatan berolahraga menjadi maksimal. Di dalam ruangan tersebut dituntut harus ada treadmill, sepeda listrik, angkat beban, dan peralatan lain yang dibutuhkan. Belum lagi, untuk ruangannya juga haruslah didesain senyaman mungkin, agar yang berolahraga juga semangat dan punya ruang gerak luas.

Tapi, bagaimana sih mendesain ruang gym yang menarik? Dalam ulasan kali ini, kamu akan diberikan tips dan berbagai macam desain menarik, yang tentunya tidak monoton dan membosankan. Kamu nantinya bisa mencoba sendiri, barangkali ingin punya gym sendiri di rumah.

Lokasi Gym Jika Ingin Berada di dalam Rumah

 

Gym

Untuk kamu yang memang ingin berniat membuat gym di dalam rumah, maka hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah lokasinya. Patikan kamu mempunyai satu ruangan yang luas dan juga besar. Karena, olahraga yang nantinya akan kamu lakukan tidak hanya sebatas push-up dan sit-up saja, tetapi juga aktivitas seperti lari di treadmil, angkat beban barbel, serta yoga yang membutuhkan ruang gerak yang luas. Selain itu, di satu kesempatan yang akan berolahraga juga bukan kamu saja tetapi juga anggota keluarga lain. Bayangkan kalau ruangannya sempit, yang tadinya berniat olahraga agar tambah sehat, malah jadi sumpek dan kesal bukan?

Lingkungan dan Ruangan yang Harus Mendukung

Tentu karena fitness ini merupakan olahraga indoor, yang harus kamu perhatikan adalah lingkungan sekitar kamu. Patikan kamu memiliki ventilasi yang banyak sebagai pertukaran udara agar tidak pengap. Ventilasi juga menghindari udara terlalu panas saat kamu sedang berada di dalam ruang gym, dengan begitu akan tercipta suasana yang nyaman. Kenyamanan ruangan lain adalah desain yang menarik seperti warna dinding, pernah-pernik hiasan minimalis yang mungkin ada di dalamnya, serta faktor lain. Untuk cat dinding, pastikan kamu memilih warna yang cerah dan fresh, karena hal tersebut akan membantu mood lebih terpacu dan senang untuk terus berolahraga.

Pastikan Gym Kamu Punya Kamar Mandi yang Nyaman

 

Kamar Mandi yang Nyaman

Toilet adalah faktor utama seseorang nyaman atau tidak berada di suatu tempat. Kalau toiletnya bersih, maka suasana hati selama berada di dalamnya juga rileks. Tidak hanya sekadar bersih saja, kamu bisa mendesain kamar mendi se-kreatif mungkin. Untuk dinding pilihlah keramik yang bermotif warna soft misalnya, sediakan cermin dan perlengkapan mandi, pastikan ada westafel di bagian luar. Untuk pintu, kamu bisa memilih pintu kamar mandi aluminium dari Vertuglass.com untuk menambah kesan catchy. Adanya kamar mandi juga mempermudah jika misalnya orang yang sedang nge-gym mau buang air, ya tak perlu repot-repot lagi masuk ke dalam rumah kan?

Material yang Digunakan untuk Menutup Lantai

 

material untuk menutup lantai gym

Nah, yang terakhir adalah material untuk menutup lantai gym. Material penutup lantai ini haruslah yang tidak licin. Di atas lantai gunakan alas lain, bisa dengan karpet atau vinyl. Sebagai tambahan untuk kamu yang sering melakukan yoga, pastinya harus ada alas berupa karpet dan matrass. Mengapa lantai tak boleh licin adalah keberadaan alat seperti treadmill dan sepeda listrik yang gampang bergerak. Tentu akan gawat kalau kamu tergelincir saat sedang menaiki treadmill karena lantainya yang licin.

Dari penjelasan desain di atas, ada beberapa hal yang sangat penting. Luasnya ruangan, lantai yang tak boleh licin, ventilasi udara, desain dalam ruangan, kamar mandi yang nyaman –akan lebih baik kalau material pintu kamar mandi aluminium, sehingga terlihat lebih catchy dan menarik. Kalau semua sudah terpenuhi, berikutnya barulah kelengkapan alat gym.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *