Partisi Gypsum yang Menarik

Hunian modern baik yang minimalis atau tidak sering menggunakan partisi. Tambahan interior ini bermanfaat memberi sekat untuk ruangan yang luas dan membaginya menjadi dua. Atau partisi juga adalah pilihan cerdas ruangan kecil lebih lapang terutama dengan penggunaan tambahan ukiran di dinding. Jadi ruangan tetap terbagi namun adanya partisi dengan ukuran maka tetap terlihat keruangan lain, meskipun samar.

Ide Partisi Ukiran Yang Cantik Dari berbagai Material

Partisi dengan ukiran bisa jadi multifungsi. Sebagai sekat dan juga elemen dekoratif. Karena praktis dan cantik, penggunaannya sering digunakan sebagai alternatif tembok dengan menambah berbagai ukiran yang buat ruangan lebih atraktif. Berikut adalah beberapa ide ukiran yang lazim digunakan dalam interior ruangan.

1. Sekat Hiasan Dekoratif GRC

 

Sekat Hiasan Dekoratif GRC

Ruangan dapat menggunakan sekat kecil yang tidak sepenuhnya membagi dua ruangan. Jadi partisi jenis ini lebih berfungsi sebagai hiasan dinding dengan ukiran atraktif. Bentuknyapun tidak perlu terlalu luas karena layout ruangan sudah cukup sempit. Gunakan partisi sesuai dengan luas ruangan yang dimiliki. Ukiran dengan pola besar lebih cocok untuk hunian sempit karena memberikan efek tampilan lebih seimbang. Banyak yang jual grc (glass einforce concreate) yang merubahan bahan yang mudah diukir namun dengan material mirip betok yang kuat. Karena kekuatannya yang stabil, material ini sering digunakan untuk hiasan outdoor atau bahkan dinding tempat peribadatan.

2. Material Kayu Sebagai Partisi Natural

 

Material Kayu Sebagai Partisi Natural

Partisi dengan ukiran kayu sangat kental dengan nuansa alami. Sehingga hunian bergaya minimalis yang cenderung menggunakan perabotan dari bahan kayu. Aksen ukiran kayu juga bisa lebih kecil, detail dan memiliki ragam yang variatif. Hal tersebut dikarenakan materialnya yang bisa buat ukiran dengan motif kecil sekalipun. Namun, semakin rumit detail ukiran, maka semakin sulit pula membersihkannya. Jadi sebelum membeli atau memesan pertisi dengan ukiran, fikirkan juga kenyamanan membersihkannya.

3. Partisi Gypsum yang Menarik

 

Partisi Gypsum yang Menarik

Ada lagi material yang biasa digunakan sebagai partisi. Dinding jadi cantik dengan kreasi aksen ukiran dari material gypsum. Bahan ini mudah dibentuk dan bahkan bukan material asing untuk interior. Langit-langit, list pinggiran, plafon sering menggunakan material ini sebagai hiasan. Selain membuat ruangan semakin cantik, keuntungan material ini adalah bisa memperbaiki bagian gypsum yang rusak dengan menambal dengan bahan gypsum lagi. Jadi bentuk dan model bisa dikreasikan karena partisi ini dibentuk dengan cara dicetak. Jadi bisa membentuk 3D yang atraktif dan tidak dapat dibuat dengan material lain.

4. Partisi Kaca Fiber

 

Partisi Kaca Fiber

Material ini cukup unik dan memberi tampilan cantik pada ruangan. Material yang berasal dari campuran pasir kuarsa dan sintetis lain mudah dibuat menjadi berbagai ukiran pada partisi. Tampilanya halus dengan warna sedikit buram. Kelenturannya membuat material ini mudah dipotong, dibentuk dan dikreasikan. Selain itu, kelebihan lain dari bahan fiber adalah awet dan lebih mudah dibersihkan dibandingkan material lain. Bahkan material ini cocok juga digunakan sebagai pintu geser yang dihiasi dengan ukiran cantik.

Ada berbaai material yang dapat digunakan sebagai partisi. Bahkan kreasi dekoratifnya bisa sangat bebas sesuai dengan keinginan penghuni rumah. Ada banyak toko yang jual partisi grc, fiber, kayu atau gypsum. Bahkan banyak diantaranya yang menerima pemesanan partisi sesuai permintaan. Baik pengerjaan dengan material tertentu atau pakai ukiran tertentu. Apapun partisi yang akan dipasang, pastikan sesuai dengan bentuk rumah yang dimiliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *