Alat Pembersih Kaca

Kaca cermin sangat indah jika diletakkan di setiap bagian dalam rumah Anda. Selain sebagai tempat untuk bercermin, memperbaiki penampilan Anda. Cermin mempunyai nilai lebih untuk keindahan interior rumah. Walaupun letaknya di dalam rumah, cermin masih tetap kotor. Ditambah lagi ketika jendela rumah dilengkapi kaca, pasti harus selalu dirawat. Bagian ini semakin cepat kotornya, karena terpapar kondisi luar rumah.

Cermin Terjaga Kebersihannya Dengan 4 Alat Sederhana Ini

Kaca cermin yang ada di setiap ruang dalam rumah tetap harus dirawat dengan benar. Anda pasti tidak mau bukan, ketika cermin yang letaknya dekat dengan ruang tamu kotor? Ini akan membuat tampilan cermin terlihat buruk. Usahakan Anda membersihkan teratur, paling tidak satu minggu dua kali. Debu dan tampilan kusam hilang seketika.

Apalagi cermin tersebut berada pada jendela rumah. Wajib untuk selalu dibersihkan dengan frekuensi lebih sering. Anda cukup menggunakan alat di bawah ini, untuk tampilan cermin yang menawan.

1. Interior Cloth

Alat yang pertama cukup mudah Anda dapatkan. Semua toko menjual kain jenis ini. Daya serapnya maksimal, permukaan lembut. Kain yang satu ini layak sebagai pembersih utama cermin kesayangan Anda.

Permukaan lembut dari kain tersebut, tidak akan menyebabkan cermin tergores. Kilau cermin akan terjaga, tanpa ada cacat sedikit pun. Bahkan hanya dengan kain kering saja sudah terjaga kilaunya. Apalagi dengan ditambahkan sedikit air bersih. Semakin sempurna sinar cerminnya.

2. Pad Scourer

Alat selanjutnya termasuk jenis spounge. Namun, bukan sekedar spounge biasa. Bahannya berkualitas dengan pilihan warna-warna cerah dan nyentrik. Jika spounge biasa hanya terdiri dari permukaan lembut saja. Kalau ini beda, ada dua sisi. Satu sisi mempunyai tekstur halus, sedangkan bagian lainnya mempunyai bentuk kasar.

Ketika ada suatu noda membandel pada cermin. Anda bisa gunakan sisi kasar dari spounge. Sisi ini tidak akan menimbulkan goresan pada cermin. Jadi Anda tenang saja akan hal itu. Toko yang jual kaca cermin, otomatis menyediakan pembersih ini.

3. Window Washer

Alat yang satu ini bisa menggunakan tangan saja pengaplikasiannya. Atau dengan tambahan tongkat pada bagian yang tidak terjangkau oleh tangan Anda. Tidak hanya digunakan untuk cermin dalam rumah saja. Cermin yang terpasang pada jendela dapat menggunakan alat ini.

Fungsinya tidak lain untuk mencuci cermin supaya lebih kinclong maksimal. Dengan bantuan alat tersebut. Tidak akan meninggalkan genangan air pada cermin. Karena bahan kain sangat yang melekat mempunyai daya serap tinggi. Toko yang jual kaca cermin juga menyediakannya. Anda dapat langsung membelinya di sana.

4. Sabun 

Sabun dapat Anda pakai untuk membersihkan maksimal cermin dalam dan luar rumah. Anda bisa gunakan sabun cari khusus pembersih cermin. Anda bisa mendapatkannya di swalayan terdekat. Sabun cair khusus ini tidak hanya berfungsi untuk pembersih debu,noda, dan menjaga kilau cermin saja.

Bahan anti bakteri juga turut ditambahkan. Dengan demikian cermin selalu bersih dan bebas kuman. Sabun ini ketika digunakan, dapat dicampur dengan air. Masukkan pada alat berupa semprotan, dan siap dipakai. Dengan sekali semprot, usap, kilau akan segera terlihat.

Dengan bantuan empat alat tersebut. Cermin yang berada di dalam atau luar rumah Anda akan bersih berkilau. Selain mudah didapatkan, alat-alat tersebut sangat membantu Anda sekali. Segera lengkapi peralatan tersebut di rumah. Dijamin, Anda akan sering membersihkan seluruh cermin dengan penuh semangat dan tidak cepat lelah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *