Rekomendasi Desain Pintu

Pintu adalah salah satu bagian terpenting dalam sebuah bangunan, baik gedung maupun rumah. Khusus pada rumah, memilih pintu biasanya agak kesulitan karena desain rumah yang beragam dan harus disesuaikan. Di mana terkadang kesalahan pemilihan pintu malah membuat rumah menjadi terlihat tidak menarik.

Nah, tapi kamu sendiri tidak perlu khawatir karena ada beberapa inspirasi desain pintu yang memang cocok untuk diaplikasikan pada berbagai gaya interior. Semisalnya adalah pintu aluminium yang dapat diberikan pada rumah dengan gaya interior minimalis ataupun industrial. Di bawah ini sendiri ada beberapa desain pintu yang bisa menjadi rekomendasi bagi kamu.

Pilihan desain pintu yang cocok untuk berbagai gaya interior rumah

Menggunakan beberapa pilihan desain pintu di bawah ini, mungkin akan bisa kamu pilih untuk diaplikasikan pada rumah dengan gaya interior apapun. Di mana setiap desainnya memiliki keunikan masing-masing yang memang dapat mendukung gaya interior pada rumah. Berikut ini adalah beberapa pilihan desain pintu yang direkomendasikan untuk kamu:

  1. Pintu kayu dengan ukiran

Desain pintu pertama yang sangat cocok untuk gaya interior rumah apapun adalah pintu kayu dengan ukiran. Pintu kayu yang diberikan detail ukir ini sendiri ternyata sangat cocok untuk digunakan pada desain interior apapun.

Di mana untuk mengakali agar desain ini tidak terlalu berlebihan adalah dari segi ukirannya. Semisalnya untuk gaya minimalis, mungkin ukirannya hanya yang sederahana sedangkan untuk interior dengan gaya mewah mungkin bisa menggunakan ukiran yang terlihat rumit. Kamu juga bisa menggunakan jenis pintu ini untuk desain vintage.

  1. Pintu dengan bahan aluminium

Pintu dengan bahan aluminium

Jenis pintu yang cocok untuk berbagai jenis interior selanjutnya adalah pintu aluminium. Pintu yang satu ini sendiri mempunyai kelebihan akan kesan elegan dan juga mampu membuat tampilan rumah menjadi lebih menarik. Pintu ini sendiri sangat cocok untuk desain minimalis, industrial, ataupun rustic.

Selain itu desain pintu yang berbahan aluminium ini sendiri sangatlah beragam dan juga tersedia warna-warna yang bisa disesuaikan dengan gaya interior yang digunakan. Pintu ini juga mempunyai kelebihan sangatlah kuat dan mudah untuk dipasang. Selain itu juga pintu ini terbilang lebih murah dari jenis pintu kayu.

  1. Pintu geser

pintu geser

Pintu yang satu ini sendiri terbilang sangatlah unik karena cocok sekali diaplikasikan kepada gaya interior apapun. Sifatnya yang tidak begitu memakan ruangan, membuat pintu ini terlihat sangat cocok pada gaya interior minimalis ataupun gaya tradisional Jepang.

Pintu geser ini sendiri dapat menggunakan berbagai macam material seperti kayu, kaca, bahkan aluminium. Di mana bisa cocok dipasang sebagai pintu aluminium kamar mandi yang mana dapat menjadikan tampilan kamar menjadi tidak membosankan.

  1. Pintu kaca

Pintu kaca

Desain pintu selanjutnya yang sangat cocok untuk segala jenis gaya interior adalah pintu kaca. Pintu kaca sendiri memiliki kelebihan dapat memberikan tampilan rumah menjadi lebih elegan dan terkesan luas.

Tidak hanya itu saja, pintu kaca ini juga bisa menggunakan kaca patri yang mampu memberikan kesan lebih artistik. Jadi akan sangat cocok pada rumah dengan interior minimalis, vintage ataupun gaya shabby chic.

Itu adalah beragam desain pintu yang cocok dengan gaya interior apapun. Di mana tentu saja dapat dijadikan bahan referensi agar kamu bisa memilih pintu yang tepat untuk rumahmu. Jangan ragu untuk mencari pintu aluminium kamar mandi yang memiliki desain beragam di toko yang terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *