Tips Merawat Karpet Berdasarkan Bahan

Bagi kamu yang suka memperindah ruangan di dalam rumah menggunakan karpet, apa kamu sudah tahu jenis bahan apa yang digunakan karpetmu? Pernah terlintas di benakmu untuk melakukan perawatan seperti cuci karpet, tapi tidak kamu cuci karena harga karpet lantai yang mahal dan takut menjadi rusak.

Nah, ini saatnya kamu harus dan wajib tahu, tips merawat karpet berdasarkan bahan dasar yang terdapat pada karpet, jadi dengan ini kamu akan tahu bagaimana caranya untuk merawat karpet dan menjaga karpet tetap bersih, terhindar dari debu dan kotoran yang menempel pada karpet tersebut.

Berikut kami rangkum ulasannya untuk kamu yang ingin tahu lebih dalam mengenai karpet dan cara merawatnya! Mari simak ulasannya dibawah ini :

Tips Rawat Karpet Berdasarkan Bahan

Ini dia, tips rawat karpet berdasarkan bahan dasar pembuatan karpet itu sendiri, agar kamu tak bingung lagi soal cara membersihkan ataupun bagaimana cara merawat karpet dengan baik dan benar, terlepas dari murah atau mahalnya harga karpet tile itu sendiri.

1. Bahan Baku Tumbuhan Sisal

Sisal merupakan tumbuhan yang dijadikan salah satu bahan untuk pembuatan karpet, harga untuk karpet lantai berbahan sisal ini tergolong cukup terjangkau, kelemahan karpet sisal adalah mudahnya serat – serat putus dan tidak awet untuk dipakai. Karpet sisal tidak bisa kamu cuci menggunakan air, yang bisa kamu lakukan hanya membersihkan debu – debu dan kotoran yang ada pada karpet dengan cara dijemur atau sedot debu.

2. Bahan Baku Sutera

Bahan kedua adalah sutera,  dengan bahan baku sutera sudah pastilah karpet ini akan di banderol dengan harga yang lumayan mahal, tapi perlu di ingat kembali jika memilih karpet dengan bahan baku sutera, dapat dijamin ketahanan yang dapat bertahan cukup lama atau tidak mudah rusak, cara membersihkannya adalah dengan cara di jemur atau pakai sedot debu.

3. Bahan Baku Wol

Nah yang terakhir, bahan ini banyak dipakai pada karpet – karpet pada umumnya, bahan baku wol ini menimbulkan kesan hangat pada karpet yang akan digunakan, harga karpet lantai wol juga bervariasi mulai dari harga termurah hingga harga termahal sesuai kualitas dan kuantitasnya. Karpet dengan bahan wol seperti ini tak bisa dicuci dengan air karena serat – serat pada wol akan lepas dan mudah sobek, jadi usahakan gunakan penyedot debu untuk membersihkannya.

Nah itulah beberapa bahan baku pembuatan karpet dengan cara membersihkan yang paling aman dan efektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *